Ikhfan Yusuf

Pahitnya kopi memberiku inspirasi, pahitnya hidup memberiku representasi realita.

Teman Maya Terbaik UTC+9

teman maya terbaik utc+9
Noviyana Shiali namanya, dia merupakan seorang personal blogger asal Ternate. Seperti yang kita ketahui, bahwa Ternate terletak di zona WIT, itulah sebabnya aku membuat judul tulisan ini Teman Maya Terbaik UTC+9.

Blogger yang satu ini memiliki banyak keistimewaan. Keistimewaan yang terlihat jelas kasat mata menurutku adalah dia seorang perempuan, dimana kita tahu rata-rata blogger adalah laki-laki. Walau dia perempuan yang artinya lawan jenis aku, tak ada sedikitpun rasa canggung mengobrol dengannya, karena dia ramah.

Memang benar kata orang bahwasanya jangan menilai buku hanya dari covernya saja. Awal mengikuti dia di social media kesan pertama aku melihatnya aku kira dia orangnya agak jutek gimana gitu, namun ternyata penilaianku salah besar. Awal aku menjadi friend list social media dirinya aku tak pernah berani menyapa, karena penilaianku yang salah tadi. Pikirku, "ah untuk apa menyapa, paling juga dia tak akan membalas sapaanku". Namun pikiranku itu ternyata salah besar.

Memang awalnya aku diamkan saja dia di friend list, namun suatu saat aku penasaran dengan personal blogger perempuan yang satu ini. Dengan modal nekat, sedikit keberanian dan suatu kesiapan bahwa mungkin sapaan ini tidak akan di balas, aku mencoba untuk menyapa dia.

Nah, jadi gini ceritanya, waktu itu aku sedang membuka messenger dan melihat-lihat siapa yang sedang online. Eh nemu deh nama Noviyana Shiali, dengan modal yang sudah aku sebutkan di atas tadi langsung aku buka percakapan dan mengetikan kata "Ping!!". Mungkin pembaca penasaran kenapa aku mengetikan "ping!!" yang dalam dunia internet biasanya hal itu di gunakan untuk mengecek koneksi internet.

Kenapa aku mengetikan "ping!!", itu agar jika suatu saat, suatu waktu, suatu hari atau suatu apalah dia membalas, aku bisa memberi alasan bahwa aku sedang mengecek koneksi, padahal punya maksud lain hahaha(bilang aja basa-basi pake muter-muter ngomongnya huuu....!!).

Beberapa saat kemudian angin segar datang dalam panasnya cuaca yang ngga pake kompromi. Weh, si personal blogger ini balas chat aku, langsung deh aku berikan alasan yang sudah aku rencanakan, ya...ku ketikan balasan "ngtes aja :v". sebenarnya aku tidak bermaksud untuk melanjutkan percakapan ini karena seperti yang aku sebutkan di atas bahwa keberanian yang ku keluarkan hanya sedikit saja.

Namun beberapa saat kemudian dia ternyata membalas lagi chatku dan bertanya "kamu blogger ya?". Nah dari pembukaan percakapan kata "ping!!", akhirnya tertulislah chat yang panjangnya kaya bon hutang yang ngga mungkin aku ceritain di sini hehe.

Hingga akhirnya aku sadar bahwa penilaianku terhadap personal blogger yang satu ini ternyata salah. Dia yang ku kira jutek, ternyata sangat ramah dan asik diajak diskusi, sedikit humoris dan banyak hal baik lainnya yang tidak ada dalam daftar penilainku. Dan yang pasti dia sama sekali tidak jutek seperti yang aku pikirkan.

Selain karena dia orangnya ramah, baik, dan lain-lain. Aku juga suka opini-opini dia yang ia tuangkan melalui personal blognya. Tulisan demi tulisan yang ia goreskan di personal blognya dapat membuat pemalas sepertiku menjadi berminat untuk membacanya.

Asik sih ngobrol sama personal blogger yang satu ini karena suatu hal yang sesuatu. Namun yang jadi sedikit kendala adalah zona waktu kita beda 2 jam, dia WIT dan aku WIB. Jadi kalau aku ngechat dia harus selalu memperhatikan waktu agar tetap terjaga kenyamanannya hehe. Dia juga orangnya sabar banget, ngadepin orang model kaya Ikhfan yang ngeselinnya minta ampun, pokoknya teman personal blogger yang satu ini terbaik.

Akhir dari curhatan ini Ikhfan pengin bilang khusus buat personal blogger yang Ikhfan maksud di atas, semoga kamu sukses selalu, jangan berhenti nulis, jangan berhenti menginspirasi banyak orang, serta tidurnya jangan kemaleman ya!.

Oh ya, sebenarnya dari curhatan yang panjangnya kaya bon hutang ini Ikhfan juga ingin menyelipkan pesan kepada semuanya, terutama nasihat untuk Ikhfan sendiri, bahwa menilai orang itu sama halnya dengan menilai buku, yaitu tidak bisa hanya melihat dari luarnya saja, tapi juga harus mengenal lebih dalam(btw jangan salah sangka tentang kata-kata melihat ini ya).

Akhir kata, akhir tulisan, akhir paragraf, akhir kalimat itulah kisah aku berkenalan dengan gadis manis dari timur Indonesia, terima kasih.

3 comments

  1. Ehehehehe aku gak nyangka bakal ada yang nulis ginian di blognya. Sempet heran dan terharu sih:")

    "Semoga kamu sukses selalu, jangan berhenti nulis, jangan berhenti menginspirasi banyak orang, serta tidurnya jangan kemaleman ya!" Amiiinnn, tapi yang terakhir gak yakin deh aku tuh hahahah.

    Thank youuuu, Ikannnn~

    ReplyDelete