Ikhfan Yusuf

Pahitnya kopi memberiku inspirasi, pahitnya hidup memberiku representasi realita.

Cara Mudah Menyimpan Foto di Instagram

Cara mudah menyimpan foto di instagram - Instagram merupakan salah satu media sosial yang digandrungi kaum millenials. Tak sedikit dari mereka yang sekedar numpang eksis sampai mereka yang menjalankan bisnis. Pernah ngga sih pas kamu lagi main instagram terus nemu foto atau gambar yang menurut kamu bagus atau menarik buat disimpan di galeri smartphone kamu?. Tentu pernah kan ya, tapi bagaimana kan instagram tidak menyediakan fitur untuk menyimpan foto maupun video?.
cara mudah download foto di instagram
Nah, di bawah ini Ikhfan akan memberi solusi yaitu cara download video instagram tanpa menggunakan aplikasi. Caranya yaitu dengan memanfaatkan website online video downloader atau sederhananya adalah website yang memenag dibuat khusus untuk mendownload foto atau video(biasanya) dari suatu social media tertentu atau website tertentu dalam kasus ini yaitu instagram.

Dengan menggunakan cara ini, kamu juga tidak hanya bisa mendownload atau menyimpan foto di instagram melalui smartphone, kamu juga bisa mendownload foto tersebut melalui pc, laptop, atau perangkat apapun yang bisa digunakan untuk membuka browser(seperti google chrome atau mozilla firefox).

Nah, ngga usah panjang kali lebar sama dengan luas, langsung saja simak caranya di bawah ini.

Tahap Persiapan

Persiapkan segala alat dan bahan yaitu smartphone/laptop/pc, pilih salah satu saja(di sini kita akan contohkan kedua-duanya baik menggunakan smarphone maupun pc/laptop). Persiapkan juga secangkir kopi, serta cemilan(yang ini optional).

Cara Download Foto Instagram Melalui Smartphone

1. Pastikan kamu punya akun instagram dan yang terpenting smaprtphone kamu ada koneksi internetnya, entah itu kuota sendiri atau wifi public gratisan terserah yang penting koneksi jalan(tapi jangan sampai ngehack wifi tetangga ya!!).
2. Lanjut, kamu buka aplikasi instagram di smartphone kamu dan login jika belum login(ternyata setelah Ikhfan coba cara ini menggunakan aplikasi tidak bisa apa mungkin karena aplikasi instagram Ikhfan yang terlalu lawas. Akhirnya Ikhfan menggunakan instagram web di smartphone dan berhasil 100%). Atau kalau kamu ngga punya aplikasinya karena mungkin memori smartphone kamu sudah kepenuhan lalu akhirnya terpaksa hapus instagram(itu sih Ikhfan haha) kamu bisa buka instagram web di www.instagram.com lalu lakukan seperti biasa kamu main instagram.
3. Setelah terbuka instagramnya dan sudah masuk ke akun kamu, kamu cari gambar/foto yang ingin kamu download atau simpan di galeri kamu. Setelah ketemu gambar/foto yang diinginkan kamu tap icon titik tiga di pojok kanan atas gambar/foto seperti screenshot di bawah, lalu tap copy link kalau IG kamu pakai bahasa inggris atau salin tautan kalau pakai bahasa indonesia.
cara mudah download foto di instagram
4. Selanjutnya kamu minimize atau close aplikasi intagramnya terserah mau di close juga ngga masalah, lalu kamu buka website downloader foto instagramnya yaitu di www.dinsta.com atau downloadgram.com(saran Ikhfan menggunakan browser mozilla firefox atau google chrome).
5. Setelah masuk ke salah satu website downloader di atas, kamu pastekan link yang kamu copy tadi di instagram dengan cara tap lama pada kolom link yang sudah disediakan, lalu tap paste atau tempel(bagian ini pasti kamu sudah familiar lah ya), lalu tap tombol go pada www.dinsta.com atau download pada downloadgram.com(lihat screenshot di bawah).
cara mudah download foto di instagram
cara mudah download foto di instagram
6. Selanjutnya jika kamu downloadnya melalui dinsta.com, silahkan scroll sedikit ke bawah, akan tampil gambar preview lalu di bawahnya ada tombol download, tinggal tap aja tombol tersebut dan selanjutnya tau lah ya.
cara mudah download foto di instagram
7. Sedangkan jika kamu downloadnya melalui downloadgram.com tidak akan muncul gambar yang akan didownload melainkan hanya tombol bertuliskan Download image, ya sudah tinggal tap tombol tersebut dan selanjutnya tahu kan ya.
cara mudah download foto di instagram

Cara Download Foto Instagram Melalui PC/Laptop

1. Pertama pastikan kamu punya akun instagram dan ada PC/Laptop, entah itu punya kamu(ini lebih baik) atau pinjam teman atau opsi lain ke warnet(yg ini butuh flashdisk, soalnya kalau ngga ada flashdisk sudah cape-cape download eh fotonya ngga kebawa pulang percuma kan hehe). Dan jangan lupa cara ini juga butuh koneksi internet, kalau di warnet sih aman, tapi kalau PC/Laptopnya punya kamu atau pinjam temen sih biasanya harus berkorban teathring kecuali di dekat kamu ada wifi yang bisa diakses(sekali lagi Ikhfan ingetin, jangan ngehack wifi tetangga!!).
2. Selanjutnya, buka browser apa saja biasanya kalau di pc/laptop pake browser apa saja mudah ngga seperti di smartphone. Setelah terbuka, kamu masuk ke instagram web, alamatnya yaitu www.instagram.com, lalu login seperti biasanya.
3. Setelah masuk ke akun kamu, cari gambar yang mau didownload lalu copy linknya dengan cara klik tiga titik di pojok kanan bawah gambar, lalu klik copy link(lebih jelasnya lihat screenshot di bawah).
cara mudah download foto di instagram
4. Selanjutnya masuk ke website downloader sama seperti yang Ikhfan sebutkan pada tutorial download gambar instagram yang melalui smartphone yaitu www.dinsta.com atau downloadgram.com.
5. Setelah terbuka paste link gambar instagram yang sudah kamu copy tadi pada kolom yang sudah di sediakan, lalu kamu klik tombol go pada www.dinsta.com atau download pada downloadgram.com(lihat screenshot di bawah).
 cara mudah download foto di instagram
6. Setalah itu, jika kamu downloadnya melalui dinsta.com akan tampil gambar yang akan kamu download lalu di bawahnya ada tombol download, tinggal klik saja tombol tersebut dan selanjutnya seperti orang download biasanya.
cara mudah download foto di instagram
7. Sedangkan jika kamu downloadnya melalui downloadgram.com tidak akan muncul gambar previewnya yang akan didownload melainkan hanya tombol bertuliskan Download image, ya sudah tinggal klik tombol tersebut dan selanjutnya seperti download biasanya.
cara mudah download foto di instagram

For Your Info menurut pengalaman Ikhfan

  1. Download foto instagram melalui smartphone tidak bisa copy link foto yang akan didownload lewat aplikasi instagram(akhirnya walaupun melalui smartphone Ikhfan copy linknya melalui instagram web) karena nanti tidak bisa bekerja di web downloader(kurang tau ini masalah aplikasi instagram Ikhfan yang sudah terlalu lawas atau lainnya). Tapi ngga ada salahnya kalian coba dulu!.
  2. Download foto instagram melalui smartphone menurut Ikhfan lebih enak lewat downloadgram.com karena terasa lebih ringan webnya walaupun kelihatannya tampilannya berat.
  3. Kalau download foto di instagram melalui pc Ikhfan tidak menemui kendala tentang web berat atau ringan, baik di downloadgram.com maupun www.dinsta.com terasa sama.
  4. Di downloadgram.com juga bisa download video instagram, nanti Ikhfan kasih tutorialnya di tulisan selanjutnya. 
Baca cara mudah download video di instagram).

Nah, akhirnya selesai sudah tulisan tentang cara mudah download foto di instagram. Jika ada kesulitan silahkan tanyakan saja melalui kolom komentar di bawah, terima kasih.

2 comments

  1. Thanks ya, Gan! Tulisannya sangat bermanfaat, tau gini saya gak perlu susah-susah download app downloader, soalnya mayan ribet dan menuh-menuhin storange, bikin kesel kadang-kadang, setelah baca ini, saya langsung cobain, dan ternyata berhasil. Ntap!

    ReplyDelete