Ikhfan Yusuf

Pahitnya kopi memberiku inspirasi, pahitnya hidup memberiku representasi realita.

Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

cara mudah download video instagram
Cara download video instagram tanpa aplikasi - Instagram rasanya sudah bukan sosial media yang asing lagi di telinga kita ya. Melanjutkan tulisan 3 hari yang lalu tentang cara mudah download foto di instagram, kali ini Ikhfan akan menulis tentang bagaimana cara mendownload video instagram.

Cara menyimpan video instagram ke galeri kita kali ini bisa dilakukan melalui pc/laptop ataupun smartphone kesayangan kita dan juga tanpa menggunakan aplikasi sehingga tidak akan ribet. Yang kita lakukan masih sama dengan cara menyimpan foto di instagram kemarin yaitu menggunakan instagram video online downloader, sederhananya kita memanfaatkan website yang dibuat khusus untuk mendownload video instagram.
Baca Cara Menyimpan Foto di Instagram Tanpa Aplikasi
Kurang lebihnya seperti di atas basa-basinya. Udah ngga sabar ya, langsung saja simak cara di bawah ini.

Tahap Persiapan

Seperti biasa tahap persiapannya yaitu, siapkan smartphone atau laptop/pc pilih salah satu saja. Kalau ada, siapkan secangkir kopi(kalau ngopi, kalau ngeteh ya siapin teh) dan cemilan yang ada jangan maksain buat beli ya, soalnya ini ngga ada hubungannya sama sekali dengan keberhasilan kita mendownload video instagram.

Cara Download Video Instagram melalui PC/Laptop

1. Siapkan laptop/pc, koneksi internet(bisa teathring dari hp, wifi, wifi public gratisan, yang penting jangan ngehack wifi tetangga) dan pastikan kamu punya akun instagram(soalnya temen ngga mungkin mau minjemin akun instagramnya).
2. Setelah semua sudah siap pc/laptop nyala, koneksi internet ready, langsung saja buka browser internet kamu lalu buka instagram web yaitu di www.instagram.com, lalu login ke akun kamu jika belum login.
3. Setelah berhasil masuk di akun instagram kamu, kamu cari video yang ingin kamu download, lalu klik icon 3 titik yang berada di pojok kanan bawah video tepatnya di samping kanan kolom komentar instagram, lalu klik copy link(lebih jelasnya lihat screenshot di bawah)
cara mudah download video instagram
4. Selanjutnya kamu langsung menuju website instagram video downloadernya yaitu di downloadgram.com.
5. Setelah masuk ke web downloadernya kamu pastekan link yang sudah kamu copy di instagram tadi dengan cara klik pada kolom link yang sudah disediakan lalu klik kanan mouse pilih paste atau dengan menekan ctrl+v(Ikhfan rasa bagian ini kalian sudah familiar ya), lalu klik download(lebih jelasnya lihat screenshot di bawah).
cara mudah download video instagram
6. Langkah terakhir tinggal kamu klik tombol download video yang akan muncul setelah kamu klik download tadi(lihat screenshot di bawah).
cara mudah download video instagram

 

Cara Download Video Instagram melalui Smartphone

Nah cara menyimpan video instagram melalui smartphone juga kurang lebih sama dengan cara di pc/laptop tadi. Di sini Ikhfan tidak menggunakan aplikasi instagram di smartphone karena waktu Ikhfan coba ngga work link yang dicopy dari instagram aplikasi(entah aplikasi instagram Ikhfan yang sudah usang atau memang tidak bisa, tapi tidak ada salahnya kalau kamu coba dulu). Akhirnya Ikhfan menggunakan intagram web walaupun melalui smartphone. Oke, langsung simak caranya di bawah.

1. Siapkan smartphone, koneksi internet(sekali lagi pakai koneksi apa saja yang penting jangan ngehack wifi tetangga) dan akun instagram.
2. Buka browser internet di smartphone kamu(Ikhfan saranin pake google chrome atau mozilla firefox), lalu masuk ke instagram web di www.instagram.com, selanjutnya login seperti biasa jika belum login.
3. Setelah berhasil masuk ke akun kamu, selanjutnya cari video yang ingin kamu download. Lalu, copy link video tersebut dengan cara tap pada icon 3 titik di pojok kanan atas video, selanjutnya tap copy link atau salin tautan jika kamu menggunakan Bahasa Indonesia(lebih jelasnya lihat screenshot di bawah).
cara mudah download video instagram
4. Selanjutnya kamu buka website downloadernya, masih sama seperti cara download melalui pc di atas yaitu di downloadgram.com.
5. Setelah masuk ke website downloadernya silahkan kamu pastekan link yang sudah kamu copy dari video instagram tadi dengan cara tap lama pada kolom link yang sudah disediakan, selanjutnya tap tempel atau paste(Ikhfan rasa bagian ini kamu sudah familiar lah ya), lalu klik tombol download di bawahnya(lebih jelasnya lihat screenshot di bawah).
cara mudah download video instagram
6. Terakhir tinggal klik tombol download video yang akan muncul di bawahnya setelah kamu klik tombol download tadi(lihat screenshot di bawah).
cara mudah download video instagram

Video Tutorial Download Video Instagram Tanpa Aplikasi 
Nah mudah bukan cara download video instagram di atas, baik melalui pc/laptop maupun melalui smartphone. Kita tidak memerlukan aplikasi downloader yang mungkin akan memberatkan khususnya bagi kamu yang storage smarthphonenya limit(kaya smarthphone Ikhfan yang sekarang lazy haha).

Ya, dengan selesainya tulisan cara mudah download video instagram, maka selesailah tulisan Ikhfan kali ini. Jika ada masalah, jangan sungkan sampaikan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.

No comments

Post a Comment