Ikhfan Yusuf

Pahitnya kopi memberiku inspirasi, pahitnya hidup memberiku representasi realita.

Ikhfan gagal SBMPTN 2018


Yup, udah liat judulnya kan?, hehe. Ya, hari ini tanggal 3 Juli 2018 adalah hari pengumuman hasil seleksi SBMPTN 2018 dan Ikhfan gagal lolos tes SBMPTN 2018. Sedih?, pasti, tapi bukankah hidup tak kan berjalan kalau kita terus berlarut-larut. Keep the faith, skenario Allah pasti lebih baik dari keinginan hambanya.

Yah, yang bisa Ikhfan lakukan saat ini ya bersabar aja sambil menikmati secangkir kopi serta menggoreskan kenangan ini. Tulisan ini mungkin ngga akan ada artinya buat kalian para pembaca, tapi akan sangat berarti sebagai kenangan kisah perjalanan hidup Ikhfan saat Ikhfan sukses nanti, Aamiin.

Sebenarnya ada rasa penyesalan dalam diri Ikhfan, kenapa dulu kurang giat belajarnya, kenapa dulu malas-malasan. Tapi mungkin penyesalan ini tak akan ada artinya, lebih baik penyesalan ini di jadikan pelajaran untuk perjalan hidup yang akan datang, ya kan mas brur and mbak sist.

Seperti yang pernah Ikhfan katakan di tulisan yang lalu yaitu jangan sia-siakan waktu sekolah. Di penggalan tulisan itu kalau ngga salah Ikhfan bilang "pada saat mengisi soal tes SBMPTN, Ikhfan hanya mengisi, ya hanya mengisi bukan yang yakin benar, sekitar 60%". Kamu bisa bayangin kan betapa ngga jelasnya seorang Ikhfan ini, dan kamu tahu fakultas apa yang Ikhfan ambil, yaitu Tekhnik Informatika yang memang banyak peminatnya. Jelas Ikhfan cuma bisa pasrah sama Allah, dan ternyata Allah punya skenario lain. Ya udah lah ya, namanya juga pemeran, Ikhfan cuma bisa ngejalanin sedangkan skenario udah ada yang ngatur.

Selanjutnya apa?. Ya, selanjutnya Ikhfan mau ikut beasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta, do'ain ya temen-temen semoga Ikhfan bisa dapat grade terbaik, biar bisa kuliah tanpa ngrepotin orang tua.

Apalagi ya?. Ya udah lah, ngga ada yang pengin di ceritain lagi kayanya. Oh ya, pesen aja buat yang masih wajib belajar walaupun Ikhfan dulu ngga bisa nglakuin, kalian jangan malas belajar ya. Seberat-beratnya PR yang di berikan oleh guru, masih lebih berat beban hidup yang akan kamu sadari sendiri nanti ketika kamu dewasa.

Oh ya, buat temen-temen aku, juga buat kalian yang berhasil lolos tes SBMPTN, lanjutkan perjuanganmu, jangan kamu sia-siakan kesempatan yang udah Allah berikan buat kalian.

Akhir kata, semangat terus dan lanjutkan perjuanganmu. Keep the faith, La Tahzan Innallaha Ma'ana.

No comments

Post a Comment