Ikhfan Yusuf

Pahitnya kopi memberiku inspirasi, pahitnya hidup memberiku representasi realita.

Akhir dari Kisah si Dia

Hello mas bruh and mbak sist, pertama-tama Ikhfan mau ucapin dulu selamat hari literasi internasional. Lalu, penasaran ngga, baca judul tulisan si atas? Siapa sih si Dia itu? hehehe. Nah, jadi sekitar dua tahun lalu aku diperkenalkan dengan si dia. Mungkin dua tahun tak terasa lama, tapi banyak kenangan dengan si dia yang telah mengajariku banyak hal.

Akhir dari Kisah si Dia
Original image from pixabay.com
Semenjak bertemu si dia, hidupku jadi lebih berwana. Aku mulai mengenal banyak hal mulai dari blog, adsense, bahasa pemrograman, dan masih banyak hal lain yang cukup mengubah hidupku. Bisa dibilang dia adalah salah satu guru terbaik dalam hidupku. Namun takdir memberikan kenyataan pahit, kemarin dia memutuskan untuk berusaha pergi meninggalkanku, kecewa? pasti.

Dua tahun kita bersama kenapa dia memutuskan buat berusaha ninggalin Ikhfan. Sedih rasanya, banyak hal yang kita lewati suka maupun duka. Dia mengajariku banyak hal antara lain.

Mengenal Blog

Pada tahun 2016 yang lalu tepatnya bulan September, aku diperkenalkan dengan blog oleh si dia. Dia mengajariku cara ngeblog, cara nulis artikel, cara bagaimana berada di halaman pertama pencarian google walau sampai sekarang Ikhfan masih kesulitan, tapi setidaknya dia sudah berusaha mengajari Ikhfan yang susah untuk diajari. Blog pertama Ikhfan adalah blog yang menuliskan semua hal tentang hobi Ikhfan, berarti si dia juga membantu memperkenalkan hobi Ikhfan kepada khalayak umum.

Mengenal Google Adsense

Selanjutnya tahun 2017 tepatnya bulan Juli si dia memperkenalkan Ikhfan dengan adsense, hingga sampai sekarang adsense tersebut masih terpasang di blog lama maupun blog Ikhfan yg ini yg masih seumur jagung. Artinya si dia ini juga mengajari Ikhfan bagaimana cara mencari receh di internet.

Mengenal Bahasa Pemrograman

Nah di sini mungkin klimaksnya. Ikhfan ngga tau tepatnya kapan, tapi si dia sangat berjasa dan hampir bisa mengubah kehidupan Ikhfan sampai presentase yang cukup tinggi(berubah drastis). Pada masa ini Ikhfan yang semula biasa-biasa saja menyikapi dunia teknologi, tiba-tiba menjadi sangat fanatik dengan dunia teknologi, terutama ilmu komputer.

Ikhfan diperkenalkan oleh si dia dengan bahasa pemrograman komputer(terutama pemrograman web) melalui sebuah search engine nomor satu di dunia(google.com) dan melalui banyak forum di internet(terutama forum/grup facebook).

Kesimpulan

Jadi inti dari semua tulisan di atas adalah Ikhfan cukup kecewa, mengapa si dia tega berusaha meninggalkan Ikhfan setelah semua yang udah kita jalani bersama. Tapi di lain sisi, Ikhfan sangat berterima kasih, karena si dia udah ngajarin Ikhfan banyak hal yang benar-benar mengubah hidup Ikhfan. Ya walaupun ada arah perubahan Ikhfan yg negatif, tapi jauh lebih besar perubahan hidup Ikhfan ke arah positif berkat si dia.

Btw dari tadi ngomongin si dia, tau ngga sih sebenernya dia itu siapa? Oke, jadi sebenarnya dia adalah, Tarraaaaaaaa.....
Akhir dari Kisah si Dia

Yup betul, dia adalah hp Sony Xperia M milik Ikhfan yang mengalami kerusakan kemarin sore hehehe. Mohon maaf ya para pembaca, Ikhfan nyeritainnya bertele-tele hehe, terima kasih udah mau baca curhatan Ikhfan :)

2 comments

  1. Loalah, tuas penasaran mas ahaha. Ternyata dianya hape.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sebenernya cuma cerita hape rusak yg didramatisir wkwkwk

      Delete