Cara Buka Whatsapp di Browser PC

Whatsapp sekarang ini sudah menjadi primadona messenger bagi pengguna android maupun iphone. Umumnya kita membuka whatsapp melalui aplikasi whatsapp yang tersedia untuk platform smarphone. Namun ada kalanya kita perlu membuka whatsapp melalui Laptop/PC. Misalnya saat kita sedang bekerja menggunakan PC.
cara buka whatsapp di browser pc

Kita sedikit ribet ketika sedang bekerja lalu diharuskan membalas pesan penting yang masuk ke WA kita. Karena untuk membalas pesan-pesan tersebut kita harus ambil hp, buka screen lock(kebanyakan orang pakai fitur ini), lalu baru buka whatsapp dan setelah membalas kita taruh hp baru bisa fokus ke pc lagi dan kegiatan tersebut akan berulang.

Kondisi seperti ini tentunya akan lebih mudah ketika kita bisa membuka whatsapp melalui tab browser pc, karena kita tidak selalu harus buka hp, kita hanya perlu verifikasi QR code melalui WA hp kita dan selanjutnya whatsapp kita sudah terbuka melalui pc. Jadi kalau kamu sedang bekerja menggunakan pc, untuk membalas pesan penting yang masuk kamu tinggal alihkan ke tab browser WA kamu dan membalasnya secara langsung tanpa harus buka hp lagi. So, langkah lengkapnya seperti apa, simak uraian berikut.

Langkah Membuka Whatsapp Via Whatsapp Web

  1. Pertama-tama kamu kunjungi url web.whatsapp.com
  2. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Nah di situ kamu akan melihat QR code, kamu tinggal scan saja melalui whatsapp smartphone kamu
    tampilan whatsapp web
  3. Sebenarnya di situ sudah ada panduan cara scan QR codenya, tapi saya tulis saja di sini. Cara scannya yaitu buka whatsapp di smartphone kamu, lalu kamu tap tombol titik 3 di pojok kanan atas layar dan akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Selanjutnya kamu tap  Whatsapp Web
    cara buka whatsapp di pc
  4. Terakhir kamu tinggal scan QR yang ada di layar PC kamu, jika berhasil nanti otomatis layar pc kamu akan dialihkan ke halaman whatsapp web yang sudah login dengan akun kamu(lihat gambar)
    buka wa via whatsapp web
  5. Nah sekarang kamu sudah bisa membalas pesan-pesan whatsapp kamu melalui pc deh
Baca Juga Membuat Stiker Whatsapp Sendiri di Android Mudah
Di atas sudah saya uraikan bagaimana cara membuka whatsapp di pc hanya dengan browser tanpa menggunakan aplikasi tambahan seperti android emulator. Semoga tutorial di atas bermanfaat. Kalau ada yang belum paham jangan sungkan bertanya melalui kolom komentar, terima kasih.

Ikhfan Yusuf itu bukan siapa-siapa, cuma hamba Allah yang suka nulis-nulis. Kalau kepo bisa cek Instagram @ikhfan_yusuf

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔