Cara Mendapatkan Domain Gratis web.id

Domain adalah alamat dari sebuah blog atau website. Jika kita menggunakan platform blogger maka kita akan mendapatkan subdomain blogspot.com. Mengganti subdomain blogspot dengan domain TLD akan dipandang pengunjung sebagai profesionalitas kita dalam menggarap sebuah blog.

cara mendapatkan domain gratis web.id

Apa sih TLD itu? TLD merupakan kependekan dari Top Level Domain. Contoh domain TLD yang paling sering kita jumpai misalnya (.com). Selain domain TLD, ada juga ccTLD(Country Code Top Level Domain). CcTLD lebih spesifik ke suatu negara, misalnya (.id, .web.id, .sch.id, dan lain-lain). Dalam contoh tadi semuanya berakhiran .id yang menandakan bahwa web yang menggunakan domain-domain tersebut berasal dari Indonesia. Untuk negara lain ccTLDnya tentu berbeda misalnya berakhiran (.my) untuk Malaysia.

Kelebihan Domain web.id

  • Harga sewanya murah, hanya 50 ribuan per tahun. Harga ini tidak sampai setengahnya harga domain .com yang sampai 130 ribuan per tahun.
  • Kepemilikan blog/website dapat dipertanggungjawabkan sehingga kepercayaan publik meningkat. Hal itu karena untuk menggunakan domain web.id kita harus mengupload kartu identitas kita(KTP)
  • Manajeman domain sama, walaupun harga domain web.id murah dibandingkan misalnya .com, tapi untuk memanajeman domain tetap sama, untuk cara setting domain ke blogspot juga sama seperti setting domain .com
Nah udah tau kan apa itu domain tld dan cctld serta kelebihan domain web.id. Untuk menggunakan domain web.id normalnya kita harus membayar sekitar 50rban per tahun. Tapi untuk kali ini saya akan membagikan cara mendapatkan domain web.id gratis untuk tahun pertama dari rumahweb.com. Jadi, event ini merupakan promo ulang tahun rumahweb yang ke 17 ya, jadi periode domain web.id gratis ini hanya sampai sekitar akhir Maret 2019. Btw saya tidak dibayar sama sekali untuk mempromosikan event ini ya hehe. Oke langsung simak caranya di bawah ini.
  • Pertama-tama kalian kunjungi fanspage facebook rumah web indonesia, lalu cari postingan tentang share&win atau kalian juga bisa cari catatan/note list pemenang share&win.
    domain gratis web.id dari rumah web
  • Selanjutnya kalian klik catatan tersebut, kemudian scroll sampai ke bawah. Di situ kalian akan menemukan link untuk mengikuti share&win ini. Kalian klik saja.
    cara mendapatkan domain gratis web.id
  • Nah kalian akan masuk ke suatu halaman di rumahweb.com, di situ ada waktu berakhir promo dan di bawahnya lagi ada cara untuk mengikuti event share&win ini. Intruksinya sangat mudah kok, saya yakin kalian pasti paham.
    cara mendapatkan domain gratis web.id
  • Intinya kalian share halaman tersebut melalui tombol share yang ada di kanan halaman(untuk pc/laptop) ke facebook atau twitter kalian.
  • Dalam postingan share itu kalian buat caption seru tentang ulang tahun ke 17 tahun, lalu tag 5 orang teman dan mentioned fp rumah web indonesia, kemudian diakhiri dengan hashtag yang ada dalam intruksinya lalu post. 
  • Terakhir kalian tinggal submit data diri kalian melalui tombol submit yang telah disediakan pada step no 5 pada halaman share&win tersebut. Saat submit kalian diminta mengisikan nama, email dan url postingan share tadi(url postingan share kalian yg ada di twitter/fb tergantung kalian ngesharenya lewat apa). Setelah submit, kalian tinggal tunggu pengumumannya melalui catatan list pemenang share&win yg ada di fp rumah web indonesia tadi. Biasanya akan diumumkan keesokan harinya.
Cukup mudah bukan cara mengikuti event ini. Jadi buat kalian yang budgetnya lagi tipis(itu si saya hehe) kalian bisa mengikuti share&win ini. FYI, domain blog ini saya dapatkan dari event share&win ini loh. Kalau kalian mau lihat cara ikut share&win ini lewat video serta bukti email bahwa saya mendapatkan domain ini dari event ini, kalian bisa klik tautan di bawah.
Cara Mendapatkan Domain web.id Gratis(Youtube)
Nah di atas sudah saya tuliskan bagaimana cara mendapatkan domain web.id gratis. Selamat mengikuti event share&win rumahweb.com dan semoga beruntung.

Ikhfan Yusuf itu bukan siapa-siapa, cuma hamba Allah yang suka nulis-nulis. Kalau kepo bisa cek Instagram @ikhfan_yusuf

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔