Ikhfan Yusuf

Pahitnya kopi memberiku inspirasi, pahitnya hidup memberiku representasi realita.

logoblog

Kriteria Template Untuk Daftar Adsense

Memilih template terkadang membuat bingung blogger pemula(kaya saya hehe). Saking fokusnya ke tampilan membuat mereka sampai-sampai melupakan konten. Apalagi kalau akan daftar google adsense. Banyak yang bingung memilih template yang cocok itu yang seperti apa.

kriteria template untuk daftar adsense
Original image by pixabay.com
Sebenarnya approve atau tidaknya adsense bukan melulu karena template. Menurut para mastah blogger pakai template bawaan blogger juga bisa diapprove google adsense. Tapi kalau masih penasaran bagaimana kriteria template yang baik untuk mendaftar adsense, di bawah ini saya uraikan beberapa kriteria template untuk mendaftar adsense. Kriteria di bawah saya dapatkan dari mastah blogger juga sedikit pengalaman saya saat mendaftar google adsense. Simak uraian berikut.

Simple

Yang pertama yaitu simple. Menurut saya template yang simple merupakan template yang sangat disukai google. Simple di sini maksudnya template yang kita gunakan tampilannya simple dan lebih mengutamakan manfaat bagi pembaca seperti navigasi jelas, widget-widget yang memudahkan pembaca untuk menelusuri blog dan manfaat bagi pembaca lainnya.

Fast Loading

Nah ini juga kriteria yang penting. Antara poin pertama dengan poin kedua ini sebenarnya saling berhubungan, dimana kita tahu template yang simple biasanya fast loading. Template yang fast loading juga merupakan template yang disukai google. Dengan template yang fast loading akan membuat pembaca nyaman mengunjungi blog kita karena mereka tidak harus menunggu lama untuk melihat isi blog kita dan tentunya hal itu tidak membuat mereka kabur karena malas terlalu lama menunggu loading yang tak kunjung usai kaya nunggu gebetan yang tak kunjung sadar hehe.

Responsive

Apa sih responsive? Nah responsive yaitu tampilan blog kita bisa sesuai untuk semua ukuran layar, mulai dari smartphone hingga personal computer. Sebenarnya ini merupakan unsur dalam template yang wajib. Template yang responsive membuat pembaca nyaman mengakses blog kita baik dari smartphone, tablet, maupun personal computer tanpa harus melihat tampilan blog yang berantakan karena tidak responsive.

Tampilan yang rapi membuat pengunjung nyaman melihat-lihat isi dari blog kita. Berbeda ketika tampilannya hanya untuk mode pc(tidak responsive) maka ketika pengunjung mengunjungi blog melalui smartphone misalnya maka tampilannya harus dizoom sana sini biar keliatan. Tentu hal itu akan membuat mereka tidak betah berlama-lama di blog kita bukan?

Widget Penting

Yang terakhir ini sebenarnya semua template bisa di atur ya. Nah, jadi gunakan widget-widget penting saja, jangan berlebihan. Widget penting itu seperti Popular post, Arsip, Label, dan mungkin bisa di tambahkan Author. Ngga usah lah tambah-tambahin widget yang kurang bermanfaat untuk pembacanya misal widget jam, yang tentunya di setiap gadget pembaca sudah ada jamnya jadi ngga perlu lagi liat-liat jam di blog, ya kan.
Baca  Cara Mengatasi Google Adsense Ditolak

Kesimpulan

Template blog yang baik untuk mendaftar google adsense yaitu template yang bisa membuat nyaman para pembaca blog tersebut. Jangan buat pembaca blog kamu ribet dengan widget-widget kurang bermanfaat yang kamu pasang. Juga usahakan template yang kamu pakai juga fast loading. Unsur yang paling penting menurut saya adalah fast loading dan responsive.

Di atas telah saya uraikan beberapa kriteria template yang baik saat mendaftar google adsense. Namun saya sarankan jika pengunjung blog kamu sudah ramai agar jangan ganti template, perbaiki saja template kamu jika misalnya kurang fast loading, kurang responsive atau lainnya. Karena mengganti template secara total bisa membuat pengunjung blog turun drastis.

Semoga tulisan di atas bisa sedikit membantu. Jika kamu punya pendapat lain tentang template yang baik untuk mendaftar adsense, kamu bisa sampaikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah, terima kasih.

Related Posts

No comments

Post a Comment