Membuat Stiker Whatsapp Sendiri di Android Mudah

Setelah update beberapa waktu lalu, aplikasi whatsapp atau yang familiar disebut WA menambahkan fitur baru, yaitu stiker. Fitur stiker ini membuat pengguna bisa lebih ekspresif saat chatting menggunakan whatsapp messenger. Bahkan kita bisa menambahkan stiker dengen menggunakan gambar sendiri loh.
membuat stiker whatsapp sendiri di android

Menambahkan gambar sendiri sesuai keinginan untuk dijadikan stiker whatsapp tentunya membuat fitur stiker ini menjadi semakin menarik. Cara menambah gambar sendiri untuk dijadikan stiker WA tidaklah sulit, bahkan bisa dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone kalian. Yang perlu kalian lakukan hanyalah menghapus background dari gambar yang akan kalian jadikan stiker. So, bagaimana cara mengedit dan menambah gambar sebagai stiker whatsapp? Langsung simak caranya di bawah ini

Cara Menghapus Background Gambar

Untuk menjadikan gambar sebagai stiker whatsapp yang perlu kalian lakukan pertama-tama adalah mengahapus background gambar dan menyisakan gambar utamanya yang akan dijadikan stiker. Menghapus background gambar ini bisa dilakukan melalui pc maupun smartphone, tapi yang akan saya bahas di sini adalah cara yang menggunakan smartphone. Simak uraian berikut
  1. Install aplikasi background eraser seperti gambar di bawah atau aplikasi lain juga tidak masalah yang penting fungsinya sama yaitu untuk menghapus background gambar. Kalau aplikasi background eraser seperti di bawah, kalian bisa install langsung melalui playstore(sepertinya untuk iphone tidak ada, jadi cari aplikasi lain yang fungsinya sama)
    hapus background gambar stiker whatsapp
  2. Buka aplikasinya kemudian tap Load a photo, pilih gambar/foto yang ingin kalian gunakan, kemudian tap done
  3. Kalian tinggal hapus backgroundnya menggunakan fitur-fitur yang sudah tersedia mulai dari magic, auto atau manual. Langsung saja coba fiturnya satu per satu agar kalian lebih paham. Di situ jg tersedia fitur repair untuk mengembalikan bagian gambar yang sudah terhapus dan fitur zoom yang tentunya untuk memperbesar/memperkecil view gambar
  4. Setelah kalian selesai menghapus background gambarnya, selanjutnya tap done dan pilih seberapa halus pinggiran hasil crop kalian tadi pada bagian smooth(coba sendiri agar lebih paham). Terakhir, setelah semua oke tinggal tap save.

Cara Menambah Gambar Sebagai Stiker ke dalam WA

Setelah gambar tadi sudah berhasil kalian crop/hapus backgroundnya, sekarang kita masuk tahap menambahkan gambar tadi ke dalam whatsapp untuk dijadikan sebagai stiker. Langkahnya adalah sebagai berikut
  1. Siapkan minimal 3 gambar/foto yang sudah kalian hapus backgroundnya, saya sarankan gambar-gambar tersebut kalian letakan dalam satu folder khusus(misalnya saya buat folder wa stickers)
  2. Install aplikasi "personal sticker for whatsapp app" melalui playstore kalian masing-masing
  3. Buka aplikasi yang sudah kalian install pada langkah kedua. Nah, inilah alasan mengapa saya tadi menyarankan agar meletakan gambar yang akan kalian jadikan sticker dalam satu folder terpisah, yaitu agar lebih mudah dalam menambahkannya kedalam whatsapp. Seperti gambar di bawah sudah terlihat beberapa folder yang isinya gambar-gambar dan kalian tinggal tap add pada folder yang berisi gambar yang sudah kalian persiapkan tadi, lalu akan muncul konfirmasi, kalian tap add lagi dan stiker berhasil ditambahkan.
  4. Untuk menggunakannya, pada saat dalam chat WA kalian tap icon emot, kemudian tap icon entah apa di bagian bawah paling kanan(lihat gambar di bawah)
Baca Juga Cara Mudah Download Video Instagram
Di atas sudah saya uraikan bagaimana cara membuat stiker whatsapp dengan gambar sendiri. Saya sudah jelaskan mulai dari menghapus background gambarnya hingga cara menambahkannya ke whatsapp. Semoga kalian paham ya, apabila belum paham, kalian boleh bertanya melalui kolom komentar di bawah, terima kasih.

Ikhfan Yusuf itu bukan siapa-siapa, cuma hamba Allah yang suka nulis-nulis. Kalau kepo bisa cek Instagram @ikhfan_yusuf

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔