Kata-kata Bijak Ega Al Fariz

Pernah dengar nama Ega Al Fariz? belum kah, tapi kalau Agos Kotak dengan gaya khas menyeruput kopinya tau kan. Agos Kotak atau yang memiliki nama asli Ega Al Fariz baru-baru ini menjadi terkenal melalui video-video youtube yang ia unggah di "Bats channel"(channel youtube mas Ega dkk). Mas Ega bersama teman-temannya membuat film pendek yang menyampaikan pesan kehidupan dengan latar belakang pedesaan. Pembawaan karakter Agos Kotak dan Pak le yang sama-sama diperankan oleh mas Ega sangat menjiwai, bahkan sampai membuat videonya trending di youtube.

Kata-kata bijak Ega Al Fariz
Source : Ig egaalfariz
Selain karakter yang kuat, di setiap videonya juga disisipkan pesan-pesan kehidupan melalui dialog antar tokoh. Pesan kehidupan yang sekadar memotivasi mungkin sudah biasa, lain halnya dengan pesan kehidupan yang disampaikan mas Ega. Melalui film-film pendeknya, mas Ega menyampaikan pesan kehidupan yang cenderung bersifat realistis dan mengajak untuk mensyukuri apa yang kita miliki. Hal itu membuat film-film pendeknya menarik untuk ditonton.

Bagi kalian yang penasaran dengan pesan kehidupan yang disampaikan tokoh Agos Kotak dan Pak le, di bawah ini saya sudah merangkum beberapa kata-kata bijak pesan kehidupan Agos Kotak dan Pak le alias Ega Al Fariz. Berhubung kebanyakan kata-kata mas Agos ini menggunakan Bahasa Jawa, jadi saya juga sudah menulis translate Bahasa Indonesianya(valid kok translatenya, soalnya saya orang jawa juga hehe), langsung simak di bawah ini.

Urip kui ibarat kangkung seng nang kali
"Hidup itu ibarat kangkung yang di sungai"

Lek banyune amber, yo nang duwur
"Kalau airnya penuh, ya di atas"

Lek banyune sat, yo nang ngisor
"Kalau airnya habis(sungainya kering), ya di bawah"

Lek wayah banjir, yo kenter
"Kalau musim banjir, ya hanyut"
ig : egaalfariz
Baca : Gambar Kata Bijak Ega Al Fariz
Akeh durung mesti cukup, titik durung mesti kurang
"Banyak belum tentu cukup, sedikit belum tentu kurang"

Wong ayu, Wong bagus, Wong sugeh durung mesti gawe bahagia
"Orang cantik, ganteng, kaya belum tentu bisa bikin bahagia"

Wong elek, Wong kere durung mesti gak iso gawe bahagia
"Orang jelek, miskin belum tentu tidak bisa bikin bahagia"
ig : egaalfariz

Laki-laki ki didelok teko tanggung jawabe, ora teko sugih lan baguse
"Laki-laki itu dilihat dari tanggung jawabnya, bukan dari kaya dan gantengnya" 
Pak le

Harga diri itu mahal, maka jangan murahkan harga dirimu demi gaya hidupmu
Agos Kotak

Memang dalam suatu hubungan itu ada gronjalan-gronjalan imoet seperti ituBarang siapa yang sabar dan setia menghadapi gronjalan-gronjalan tersebut, maka dialah jodohmu
Agos Kotak

Aja sok tertarik karo penawaran seng menarik, karena yang menarik belum tentu asik dan yang menggoda belum tentu membuat bahagia"Jangan suka tertarik dengan penawaran yang menarik, karena yang menarik belum tentu asik dan yang menggoda belum tentu membuat bahagia"
Pak le

Aja ninggalna seng pasti demi seng mungkin, mergo kemungkinan durung mesti dadi kepastian
"Jangan meninggalkan yang pasti demi yang mungkin, karena kemungkinan belum tentu jadi kepastian"
 Pak le

Aku memang bukan orang yang berpendidikan tinggi, tapi aku juga bukan orang yang mudah di bohongi,

aku yo uduk wong pinter seng omongan dan perilaku-ku selalu bener,
"aku juga bukan orang pandai yang omongan dan perilaku-ku selalu benar"
 
aku hanya seorang manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa, jika tutur kataku bisa diterima, semoga saja bermanfaat untuk kalian semua
ig : egaalfariz

Aku mungkin ora sesempurna seng mbok karepke, tapi aku iso tulus mencintai koe, masalah nguripi koe tetep tak usahakne mbuh pie carane
"Aku mungkin tidak sesempurna yang kamu inginkan, tapi aku bisa tulus mencintaimu, masalah menghidupi kamu tetap aku usahakan bagaimanapun caranya"
ig : egaalfariz

Koe wes tak anggep udan, yen aku ra seneng bakal ngaleh, tapi mung ngiyup, ngenteni koe terang
"Kamu sudah aku anggap hujan, kalau aku ngga suka aku akan menyingkir, tapi cuma berteduh, menunggu kamu reda"
ig : egaalfariz

Kalau dilihat kata-kata di atas memang tidak semuanya murni kata-kata buatan mas Ega. Karena di sini saya hanya menulis kata-kata yang diucapkan tokoh Agos dan Pak le serta beberapa kata-kata yang ada di Instagramnya mas Ega Al Fariz.
Baca Juga :  Puisi Cinta Romantis untuk Pacar Tersayang
Nah itu tadi beberapa kata-kata bijak yang diucapkan maupun ditulis mas Ega. Mungkin cukup sekian tulisan saya kali ini, terima kasih sudah berkunjung.

Ikhfan Yusuf itu bukan siapa-siapa, cuma hamba Allah yang suka nulis-nulis. Kalau kepo bisa cek Instagram @ikhfan_yusuf

Previous
Next Post »
1 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔