Ikhfan Yusuf

Kesia-siaan adalah saat kau terus berpikir namun tak pernah berjalan.

logoblog

5+ Manfaat Madu Asli untuk Kesehatan

Madu merupakan cairan alami yang dihasilkan oleh lebah. Madu lebah asli sarat akan manfaat bagi kesehatan tubuh maupun untuk penyembuhan suatu penyakit. Hal itu bukan kabar burung belaka, manfaat madu sudah dipercaya dan dibuktikan melalui penelitian pakar-pakar kesehatan. Tidak hanya itu, dalam agama islam pun disebutkan bahwa madu itu kaya akan manfaat. Bahkan Rasulullah Muhammad SAW memiliki kebiasaan mengkonsumsi madu setiap hari.

5+ Manfaat Madu Asli untuk Kesehatan
Ilustrasi madu asli
Yang perlu diperhatikan adalah madu yang syarat akan manfaat adalah madu yang asli. Jadi jika ingin membeli madu maka kalian perlu teliti. Madu asli memang harganya jauh lebih mahal daripada madu-madu campuran tapi manfaatnya luar biasa. Lalu apa saja si manfaat madu asli? Langsung simak di bawah ini.

Manfaat Mengkonsumsi Madu Asli

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Sejak dahulu madu asli dipercaya untuk meningkatkan stamina dan kekebalan tubuh.  menurut sebuah penelitian di School of Medicine, Cardiff University, Inggris. Salah satu jenis madu dari Australia yaitu jenis madu manuka bermanfaat untuk merangsang produksi sel-sel kekebalan tubuh.

2. Menyembuhkan Luka

Madu dapat membantu penyembuhan luka karena di dalam madu terkandung hidrogen peroksida yang berguna sebagai antibakteri dan antiseptik. PH madu juga bersifat asam yaitu dikisaran 3.2 sampa 4,5 dapat membantu menghambat pertumbuhan bakteri.

Madu juga bermanfaat untuk mempercepat perbaikan pembuluh darah yang rusak akibat luka, membantu perbaikan lapisan kulit yang luka, serta mencegah bekas luka. Itu tadi adalah manfaat madu untuk penggunaan di luar tubuh.

3. Meningkatkan Stamina

Madu dapat menigkatkan stamina karena mengandung banyak nutrisi baik, seperti vitamin c, vitamin a dan banyak lainnya. Di dalam minuman-minuman penambah stamina juga biasanya terkandung madu, jadi tidak perlu ragu lagi bahwa madu dapat meningkatkan stamina.

4. Membantu Mengatasi Batuk

Madu juga berguna untuk mengatasi batuk dan radang tenggorokan. Madu dapat menyembuhkan batuk dan radang tenggorokan lebih baik dibanding obat alami lainnya, terutama untuk anak kecil.

5. Mengatur Gula Darah

Walaupun madu mengandung gula tapi tidak sama dengan pemanis-pemanis buatan dan gula pasir. Kombinasi kandungan glukosa dan fruktosa dalam madu dapat mengatur kadar gula darah. Meskipun begitu, untuk penderita diabetes tidak disarankan untuk mengkonsumsi madu dalam jumlah banyak.

6. Mencegah Kanker

Madu dapat mencegah datangnya kanker. Madu mengandung antioksidan seperti flavonoid yang membantu mengurangi resiko datangnya beberapa kanker.

7. Membantu Merawat Kulit

Paparan radikal bebas dapat menyebabkan penuaan pada kulit dan gangguan sel-sel dalam tubuh. Kandungan antioksidan dalam madu dapat menangkal bahaya radikal bebas dan gangguan yang disebabkan oleh radikal bebas. Antioksidan dalam madu juga dapat membantu mengatasi penuaan dini yang disebabkan oleh radikal bebas.

Nah itu di atas adalah beberpa manfaat madu bagi kesehatan tubuh. Sangat bermanfaat bukan, madu asli itu. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat madu namun tidak saya tulis semua.

Numpang Jualan

Oh ya bagi kalian yang butuh madu asli kami juga menyediakan hehe. Bisa dijamin keasliannya, kalau ragu kami juga menjual yang masih di dalam sarangnya(di jual bersama sarangnya). Untuk tanya-tanya lebih lanjut dan pemesanan bisa hubungi no WA saya 085810923499. Jika takut ditipu transaksi langsung, saya juga bisa menguploadnya ke marketplace(bukalapak, toped, dll) dan bisa transaksi di sana agar lebih aman.

Sampai di sini tulisan kali ini tentang manfaat madu asli bagi kesehatan tubuh. Kurang lebihnya saya mohon maaf, semoga bermanfaat.

Related Posts

2 comments

  1. Madu ini salah satu item yang selalu ada di rumah saya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus tuh kak, karena memang manfaat madu tidak hanya untuk penyembuhan

      Delete