Mitra Bukalapak, Solusi Jualan Era Digital

Era revolusi industri 4.0 merupakan era dimana semuanya serba digital. Digitalisasi terjadi pada semua lini kehidupan, mulai dari pendidikan, keuangan, hingga ke lini jual-beli. Berbicara tentang jual-beli, namanya jual-beli online mungkin kalian sudah tidak asing lagi kan ya, tetapi kalau warung online?
Mitra Bukalapak, Solusi Jualan Era Digital
Original Image by Bukalapak.com
Nah, di era digital ini, salah satu e-commerce di Indonesia yaitu Bukalapak menggagas inovasi yang bisa membantu pengusaha kecil meraih kesejahteraan ekonomi melalui yang namanya Mitra Bukalapak. Dikutip dari aplikasi mitra bukalapak, Mitra Bukalapak adalah layanan bukalapak yang memungkinkan warung untuk menjual produk virtual(pulsa, paket data, token listrik, voucher game, dll), melayani pembayaran(tagihan listrik, BPJS, kredit kendaraan, dll), sampai mengisi stok warung lewat grosir.

Mitra bukalapak ini fokusnya ditujukan untuk pengusaha kecil, seperti warung agar mereka dapat bersaing di era digital ini. Dengan menggunakan aplikasi mitra bukalapak kamu bisa beli grosir hingga bayar tagihan dengan mudah. Misalnya saya sendiri, saya sendiri kuliah sambil berjualan produk-produk digital dari mitra bukalapak seperti pulsa, paket data, voucher game dan lain sebagianya.

Mudahanya jadi pengusaha pake aplikasi mitra bukalapak juga karena metode pembayarannya yang menggunakan dompet digital. Bagi kamu yang belum tahu, aplikasi mitra bukalapak menyediakan 2 macam metode pembayaran, mulai dari Buka Dompet(dompet digital bukalapak) dan DANA. Untuk top up kedua dompet digital itu sangat mudah, bisa melalui transfer bank, Alfa Group(Alfamart, Alfamidi, dsb), dan Indomart. Namun khusus DANA tidak bisa top up di Indomart.
Keuntungan-keuntungan menjadi mitra bukalapak akan saya jelaskan singkatnya di bawah ini.

Keuntungan Menjadi Mitra Bukalapak

  1. Daftar menjadi mitra bukalapak tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.
  2. Mobilitas tinggi karena jual-belinya cukup menggunakan aplikasi di smartphone kamu.
  3. Harga modal murah sehingga jualan pake mitra bukalapak untungnya banyak. 
  4. Belanja grosir langsung dikirim sehari sampai serta bebas biaya ongkos kirim.
  5. Banyak cashback, diskon dan promo.
Mulai tertarik menjadi mitra bukalapak? Kalau kamu tertarik untuk menjadi mitra bukalapak cara daftarnya sangat mudah, saya akan menjabarkannya di bawah ini.

Cara Mendaftar menjadi Mitra Bukalapak

  1. Download dan Install aplikasi mitra bukalapak melalui Playstore.
  2. Selanjutnya, kamu buka aplikasi mitra bukalapak, lalu tap tombol Mulai, kemudian isikan nomor handphone yang aktif atau nomor handphone yang kamu pakai di handphonemu biar gampang, karena nantinya nomor tersebut akan digunakan untuk menerima kode OTP(One Time Password). Kode OTP ini nantinya berguna untuk keperluan verifikasi.
  3. Langkah berikutnya isikan biodata lengkap serta kode referral(optional), kalau kamu mau, boleh isikan kode referral saya MBLM069M9 , itung-itung bantu mahasiswa(saya) nyari penghasilan tambahan hehe. Setelah kamu isi biodata lengkap, kemudian tap Daftar.
  4. Taraaa, selesai, kamu telah menjadi mitra bukalapak.
Meskipun kamu telah terdaftar menjadi mitra bukalapak, namun ada satu langkah lagi yang harus kamu lewati agar bisa menggunakan semua fitur aplikasi mitra bukalapak termasuk fitur transaksi. Langkah terakhir yaitu verifikasi data diri. Untuk verifikasi data diri, kamu akan diminta foto KTP(Kartu Tanda Penduduk) dan foto diri kamu, ikuti saja langkahnya, setelah itu kamu bisa menikmati semua fitur aplikasi mitra bukalapak.

Kesimpulan

Mitra bukalapak merupakan solusi bagi pengusaha-pengusaha kecil seperti warung yang ingin bersaing di era digital dan mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Mitra bukalapak juga bisa menjadi ladang untuk usaha sampingan bagi kamu pelajar atau mahasiswa(seperti saya).

Oke, sampai di sini tulisan kali ini. Jika ada yang ingin kamu tanyakan tentang tulisan di atas, bisa sampaikan pertanyaanmu melalui kolom komentar di bawah, terima kasih.

Ikhfan Yusuf itu bukan siapa-siapa, cuma hamba Allah yang suka nulis-nulis. Kalau kepo bisa cek Instagram @ikhfan_yusuf

Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔