Rahasia Diskon Marketplace

Maksimum diskon
Olshop atau tepatnya marketplace sudah tidak asing lagi dikehidupan kita ya. Di dunia yang sudah serba digital paling enak belanja sambil rebahan yakan hehe. Buat kamu yang sering belanja di marketplace pasti sudah tidak asing dengan yang namanya diskon ya, karena hampir tiap hari selalu ada diskon. Tapi, sering tidak si kamu merasa tertipu dengan promo diskon mereka?

Pasti pernah kan hehe. Misalnya seperti ini, kamu belanja 50rb dengan diskon atau cashback 50% namun kamu hanya mendapat potongan atau cashback sebesar 5rb padahal harusnya kan 25rb, kok bisa begitu? Nah, itu bukanlah penipuan, itu hanyalah salah satu strategi marketing mereka.

Suka kesal kan kalau udah gitu, padahal di banner promo diskonnya tulisannya 50%. Jadi gini loh, itu bukanlah sebuah penipuan, hanya kamu saja yang kurang teliti atau kurang paham dengan syarat dan ketentuan potongan tersebut. Biasanya dalam syarat ketentuan potongan tersebut ada nilai maksimum diskon.

Apa itu maksimum diskon?


maksimum diskon
image by pixabay.com
Maksimum diskon adalah maksimum potongan yang bisa kamu dapatkan. Biasanya kalau kamu perhatikan promo di marketplace kalimatnya begini "Diskon 50% sampai dengan 10rb"(hanya contoh). Maksud dari kalimat itu adalah Diskon 50% dengan maksimum potongan 10rb.

Langsung saja kita misalkan ya biar lebih mudah dipahami. Misal, ada promo diskon 50% dengan maksimumnya 10rb, kita anggap saja diskon ini tanpa minimum transaksi. Lalu kita membeli barang seharga 10rb, maka potongan yang akan kita dapatkan sebesar 5rb. Lalu bagaimana jika kita membeli barang seharga 30rb, apakah akan mendapat potongan sebesar 15rb?

Tentu tidak, kita tidak akan mendapatkan potongan sebesar 15rb, kita hanya akan mendapat potongan sebesar 10rb. Nah, itulah yang dimaksud maksimum diskon. Jadi, misalkan maksimum diskonnya hanya sampai 10rb ya kita mau beli barang seharga 2jt sekalipun dengan diskon 50% ya kita tetap hanya akan mendapat potongan 10rb.

Sampai sini semoga paham ya apa itu maksimum diskon sehingga lain kali lebih teliti kalau menghadapi yang namanya diskon. Selain itu juga kamu jadi lebih cerdas berbelanja, karena tidak mudah tergiur diskon hehe. Oh ya, strategi maksimum diskon ini juga saya rasa tidak hanya berlaku di olshop atau marketplace, namun juga berlaku di tempat-tempat belanja offline.

Yup, saya akhiri tulisan kali ini. Semoga tulisan ini dapat membantu kalian memahami diskon lebih mendalam hehe. Semoga bermanfaat, see you.

Ikhfan Yusuf Bukan siapa-siapa, hanya hamba Allah yang suka nulis-nulis. Kalau kepo bisa cek Instagram @ikhfan_yusuf

1 Response to "Rahasia Diskon Marketplace"

  1. kalo ini oaham, tp yg ga habis pikir itu merchant online banyak buang duit ya, soalnya tiap hari adaa aja free ongkir or subsidi ongkir, wheheh

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel