Daftar Barang yang Wajib dibawa saat Ngekos


Memutuskan untuk tinggal di kost-kostan bukanlah hal yang mudah. Sebagian orang memutuskan untuk ngekos agar lebih mandiri dan bebas, namun sebagian besarnya lagi karena tuntutan pekerjaan, sekolah, atau kuliah yang jauh dari rumah. Mungkin saat ngekos akan merasakan kebebasan, jadi lebih mandiri, dan semacamnya, namun dari situlah kamu akan merasakan rindunya jauh dari orang tua.

Nah, buat kamu yang baru pengalaman pertama ingin menjalani karir sebagai anak kostan mungkin bingung barang-barang apa yang perlu dipersiapkan. Untuk itu, di sini saya akan berbagi tentang barang-barang apa yang perlu kamu persiapkan sebelum mulai ngekos. SeMari simak di bawah ini.

Rice Cooker

Alat masak nasi milik emak yang satu ini perlu kamu bawa ke kostanmu. Salah satu alasan perlu membawa rice cooker yaitu untuk menghindari pemborosan. Minimal ketika kamu punya rice cooker kamu tidak perlu membeli nasi, cukup lauknya saja.

Selain itu juga rice cooker bisa menggantikan peran kompor dan panci untuk memasak makanan instan seperti mie instan dan juga memasak air untuk sekadar menyeduh kopi. Hal itu tidak disarankan sama sekali karena keluar dari fungsi rice cooker, tapi itulah yang biasa dilakukan anak kos hehe.

Kipas Angin

Bukan Indonesia namanya kalau cuacanya tidak bikin orang pengin buka baju. Yup, di Indonesia cuaca panasnya seringkali bikin kita mandi keringat, apalagi kalau di tempat kos, yang notabene tempatnya sempit, dan ditambah lagi jika kostan kamu berada di ibu kota.

Jika kamu ngekos di daerah ibu kota Jakarta, entah kost di Jakarta Utara, Selatan, Barat atau area ibu kota lainnya pasti lah cuacanya panas, kecuali kalau area kostan kamu berada di daerah dingin seperti Bogor atau Bandung.

Nah oleh karena cuaca panasnya, kita memerlukan alat yang bisa mendinginkan ruangan. Ya, kita bisa pakai kipas angin atau ac. Tetapi kalau secara umum yang memungkinkan untuk dibawa ke kostan adalah kipas angin, kecuali kalau kostan kamu elit hehe.

Lemari Portable

Pokoknya walaupun kamu laki-laki, jangan sampai kostan kamu berantakan disebabkan oleh pakaianmu yang ngga ada tempat menyimpannya. Berantakan atau engganya kostan bukan masalah gender kan hehe. Intinya bawalah lemari portable(lemari susun biasanya) agar kamu bisa menaruh pakaian kamu dengan rapi. Kenapa si lemari portable?

Karena tempat kos kan kecil, jadi tentu lebih cocok jika diisi lemari pakaian portable. Selain karena mudah dalam pemindahannya, juga agar ruangan kosmu tidak menjadi sempit hanya gara-gara satu lemari.

Kotak Peralatan

Kamu juga perlu membawa kotak peralatan. Dalam kehidupan sehari-hari pasti banyak barang-barang yang terlihat sepele tapi seringkali kita butuhkan, seperti gunting, alat tulis, gunting kuku, streples dan lain sebagainya.

Alat-alat itu sering banget nyelip. Kalau kamu menyimpannya asal-asalan atau bahkan di sembarang tempat kemungkinan kamu akan sering mencari benda-benda tersebut. Oleh karena itu kamu membutuhkan kotak peralatan untuk menaruh benda-benda tersebut. Jadi nanti kalau pas lagi butuh kamu tidak bingung mencarinya.

Koneksi Internet

Koneksi internet merupakan hal yang juga penting, terlebih buat kamu yang lebih suka rebahan daripada hangout. Ya memang apalagi konten hiburan kita di kostan selain dari internet. Paling kan hiburan yang bisa kita dapatkan saat berada di kost ya baca artikel di internet, nonton youtube, atau scroll sosmed walaupun ngga ada notif.

Bersyukurlah kamu yang ibu kostnya menyediakan fasilitas Wi-Fi karena itu bisa menghemat kuota reguler kamu. Tetapi buat kamu yang kostannya tidak ada fasilitas Wi-Finya bisa menyiasati kuota reguler kamu menggunakan provider yang harga paket datanya murah.

Obat-obatan Pribadi

Obat-obatan pribadi juga perlu kamu persiapkan mengingat di kostan kamu hidup sendiri, tidak ada yang mengurus. Apalagi buat kamu yang punya penyakit tertentu ya wajib untuk mempersiapkan obat-obatan pribadimu.

Alat Kebersihan

Yang terakhir jangan lupa untuk membawa alat kebersihan. Kamu ngga mau kan kamar kos kamu kotor, jorok dan semacamnya. Jangan sampai kamu ngga bisa bersihin kamar kos hanya gara-gara ngga ada alat kebersihan.

Nah, di ataas merupakan 7 barang yang kiranya perlu kamu persiapkan untuk dibawa ngekos. Oh ya, buat kamu yang butuh informasi seputaran kost murah di jakarta, kamu bisa kunjungi kostjakarta.com. Sekian tulisan kali ini, semoga bermanfaat.
Ikhfan Yusuf Bukan siapa-siapa, hanya hamba Allah yang suka nulis-nulis. Kalau kepo bisa cek Instagram @ikhfan_yusuf

0 Response to "Daftar Barang yang Wajib dibawa saat Ngekos"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel