7 Keuntungan Punya dan Tinggal di Apartmen


Bagi orang-orang yang tinggal di perkotaan, apartmen sudah menjadi tren hunian. Selain itu, padatnya penduduk membuat harga lahan sangat mahal yang juga berimbas pada mahalnya harga perumahan. Oleh karena itu, apartmen bisa menjadi tempat tinggal alternatif mengingat harganya yang relatif lebih murah daripada perumahan di kota-kota besar.

Memiliki dan tinggal di apartmen selain karena alasan padat penduduk, juga ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika kamu punya dan tinggal di apartmen. Apa saja si keuntungannya? Mari simak di bawah ini.

Investasi Properti

Memiliki apartmen bisa menjadi salah satu bentuk investasi properti yang menggiurkan, mengingat tren harga jual apartemen yang umumnya meningkat setiap tahunnya. Jadi kalau misalkan suatu saat kamu pindah tempat tinggal, enah karena alasan pekerjaan, pendidikan atau apapun itu, kamu bisa menjual apartmen dengan harga yang lebih tinggi dari harga beli.

Selain dengan menjual, bentuk investasi properti apartmen juga bisa dengan menyewakannya. Jika kamu tidak ingin menjual apartmenmu, kamu bisa mendapkan income dari apartmenmu dengan cara menyewakannya.

Orang-orang yang memiliki kepentingan jangka waktu tertentu di perkotaan mungkin akan menyewa apartmen sebagai tempat tinggal sementara, terlebih untuk orang-orang yang menginginkan fasilitas tempat tinggal lengkap dan lokasi yang strategis. Harga sewa apartemen yang tinggi juga bisa menjadi pasif income yang menggiuarkan untuk kamu sebagai pemilik apartmen, terlebih jika lokasi apartmenmu sangat strategis.

Lokasi Strategis

Apartmen pada umumnya dibangun di lokasi yang strategis(dekat perkantoran, jalan tol, pusat perbelanjaan, dan sebagainya). Nah, dengan tinggal di apartmen yang dekat dengan perkantoran kamu, maka kamu bisa menghindari terbuangnya waktu karena jalanan yang macet.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati fasilitas publik dengan mudah, karena salah satu faktor suatu lokasi dikatakan strategis disebabkan oleh banyaknya fasilitas publik dilokasi tersebut. Jadi, kalau kamu tinggal di apartmen yang lokasinya strategis, pastilah dekat dengan berbagai fasilitas publik.

Keamanan Terjamin

Seperti kita tahu, akses masuk komplek apartemen lebih terbatas dibanding akses masuk perumahan biasa. Selain itu, fasilitas penjaga keamanan dan kamera cctv yang sudah pasti ada di komplek apartmen akan menjamin keamanan kamu.

Fasilitas Lengkap

Tinggal di apartmen biasanya bisa menikmati fasilitas yang jarang bisa dinikmati orang yang tinggal di perumahan, misalnya fasilitas olahraga. Kompleks apartmen biasanya dilengkapi fasilitas-fasilitas olahraga seperti track lari, lapangan tenis, gym, kolam renang dan sebagainya.

Lebih Simple

Karena apartmen itu berupa gedung dengan ruangan-ruang di dalamnya, jadi dalam merapikan apartmen, kamu hanya perlu memikirkan interiornya. Kamu hanya perlu menata barang-barang yang ada di dalam apartmen, tidak perlu memikirkan tampak luar(eksterior) layaknya pada perumahan.

Menjadi Tempat Tinggal Favorit

Melihat semakin sempitnya lahan di kota-kota besar, bukan tidak mungkin kedepannya apartmen akan menjadi tempat tinggal favorit bagi mereka yang tinggal di area perkotaan.

View yang Luas dan Indah

Dengan tinggal di apartmen, kemungkinan kamu akan melihat pemandangan yang lebih luas daripada tinggal di perumahan. Hal itu akan kamu rasakan jika kamu tinggal di lantai atas apartmen yang jauh lebih tinggi dari bangunan-bangunan sekitar.

Jika kamu tinggal di apartmen di tengah kota, maka view gemerlap lampu jalan dan bangunan pada malam hari akan memanjakan mata kamu.

Nah, itu dia beberapa keuntungan kalau kamu memiliki dan tinggal di apartmen. Untuk kamu yang mungkin butuh informasi mengenai jual dan sewa properti termasuk apartmen, kamu bisa kunjungi situsproperti.com. Sekian tulisan kali ini, semoga bermanfaat.
Ikhfan Yusuf Bukan siapa-siapa, hanya hamba Allah yang suka nulis-nulis. Kalau kepo bisa cek Instagram @ikhfan_yusuf

1 Response to "7 Keuntungan Punya dan Tinggal di Apartmen"

  1. apartemen ini memang cocok untuk daerah perkotaan yang udah berkembang pesat. malah jadi investasi yang menggiurkan. Sekedar jadi tempat tinggal juga memang oke, karena fasilitas yang lengkap

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel