Peran Komputer Bagi Pelajar di Masa Pandemi

Datangnya pandemi Covid-19 mempengaruhi segala sektor kehidupan, mulai dari ekonomi, sosial, hingga pendidikan. Masa pandemi benar-benar melumpuhkan sektor kehidupan yang mengharuskan kontak fisik. Namun era digital sedikit banyak mengatasi permasalahan di masa pandemi ini. Adanya gadget utamanya komputer membuat pekerja maupun pelajar dapat melakukan rutinitasnya tanpa mengharuskan kontak fisik.

Sebenarnya peran komputer tidak hanya di saat masa pandemi saja, namun yang paling terasa adalah saat ini, saat masa pandemi. Utamanya bagi pekerja kantor dan pelajar, komputer menjadi kebutuhan wajib. Memang kita tidak harus memiliki komputer pribadi atau laptop, namun ketika kita memilikinya tentu lebih mudah. Dan masa pandemi ini hampir mewajibkan kita sebagai pelajar untuk memiliki komputer atau laptop pribadi.

Harga laptop atau komputer memang masih cukup berat, apalagi untuk kantong pelajar, namun hal itu sebanding dengan apa yang kita dapatkan. Di bawah ini beberapa peran komputer di masa pandemi, utamanya untuk pelajar.

Sarana Pembelajaran


Pembelajaran daring di masa pandemi tentu membutuhkan alat, alatnya yaitu gadget baik berupa smartphone, tablet, komputer maupun laptop. Hampir semua gadget bisa digunakan, namun menggunakan komputer atau laptop akan lebih memudahkan. Banyak alasannya antara lain.

  • Multitasking Lebih Baik


Laptop lebih baik digunakan untuk kebutuhan multitasking. Misalnya kamu sedang mengetik, kamu bisa sambil melakukan video group zoom atau sekadar chatting whatsapp. Ya memang di smartphone juga bisa namun saat berpindah tab di komputer jauh lebih mudah daripada di smarphone.

  • Layar Lebih Besar


Layar komputer yang besar memudahkan kita untuk kebutuhan video group saat dalam pembelajaran. Karena kita akan lebih mudah untuk melihat keseluruhan peserta, terlebih jika pesertanya banyak.

  • Kemudahan Navigasi


Untuk kebutuhan ketik-mengetik komputer jauh lebih mudah karena navigasinya yang lebih mudah daripada smartphone juga karena point kedua tadi.

Kerja Online


Bagi pelajar-pelajar yang menginginkan uang saku tambahan atau bahkan penghasilan sendiri tidak ada salahnya untuk mencoba pekerjaan online. Karena di era digital ini terlebih di masa pandemi untuk mencari pekerjaan langsung agak susah. Salah satu solusi dari permasalahan tersebut adalah menjadi online freelancer.

Pekerjaan freelance online yang bisa dicoba antara lain menjadi content writer, editor video atau bahkan content creator. Nah pekerjaan-pekerjaan tersebut lebih mudah dilakukan jika kita memiliki laptop atau komputer pribadi.

Nah itu dia beberapa peran komputer di masa pandemi utamanya untuk pelajar. Nah untuk kamu yang mulai kepikiran buat punya komputer atau laptop sendiri dan masih bingung belinya di mana, Yolori jakarta notebook bisa menjadi pilihan sebagai tempat kamu membeli komputer atau laptop.

Sekian tulisan kali ini, semoga bermanfaat, terima kasih telah berkunjung.

Ikhfan Yusuf Bukan siapa-siapa, hanya hamba Allah yang suka nulis-nulis. Kalau kepo bisa cek Instagram @ikhfan_yusuf

0 Response to "Peran Komputer Bagi Pelajar di Masa Pandemi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel